Sunday, September 25, 2016

Cara Mengikat Kail Mata Pancing

Mengikat Kail Mata Pancing – Memancing jika kita artikan secara umum adalah sesuatu kegiatan menangkap ikan yang pada umumnya ada beberapa sudut pandang  ,seperti memancing karena  pekerjaan, olahraga luar ruang (outdoor) ,hobi, atau kegiatan di pinggir atau di tengah  laut, sungai ,danau dan perairan lainnya dengan metargetkan buruan  seekor ikan. Atau ada juga yang mengartikan memancing sebagai
kegiatan menangkap ikan atau hewan air lainya dengan menggunakan sebuah alat bantu  oleh seorang atau beberapa pemancing. Memancing ikan dapat kita bedakan berdasarkan habitat  buruannya, yaitu Memancing ikan air tawar dan  Memancing ikan air laut.
Nah kali ini team umpan mancing akan membahas dan memberikan sedikit tips dan trik memancing , yaitu khususnya Cara mengikat kail mata pancing dan jenis-jenis ikatan kail pancing, yang diperoleh dan kami kumpulkan dari beberapa sumber, Jenis jenis ikatan tali pancing ini bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda apakah anda memancing di kolam-kolam pemancingan atau di alam liar atau laut lepas.
Seperti yag kita ketaui para penghobi mauncing tidak akan terlepas dari benda benda penting berikut yang sangat berpengaruh pada saat memancing yup mata kail dan senar pancing. Coba anda bayangkan jika anda sedang memancing tiba tiba mata kail terlepas dari benang nya… ughhh… kesal sekali bukan ( mana ikan tarikan pertama hehehehe… ), Nah sangat riskan sekali bukan , Mata kal pancing dan senar atau kenur pancing adalah dua sejoli yang tidak terpisahkan dan saling terikat satu sama lain ( hehe..).  Oleh karena itu ikatan mata kail pancing ke senar sangat lah penting agar didapatkan ikatan tali pancing yang kuat ,Namun dalam praktiknya masih banyak juga para penghobi memancing yang belum bisa membuat rakitan pancing atau mengikat tali pancing yang baik kuat dan benar. Cara mengikat tali pancing yang salah,juga akan berakibat tali senar tersebut tidak  rapi dan kurang bagus ketika kita lihat.sebab biasanya akan erlihat berantakan dan cuma asal ikat. Bahkan parahnya jika untuk menarik ikan berukuran besar,mungkin akan putus dan lepas dari pengikatnya..
Oleh karena itu kali berikut ada beberapa cara membuat rakitan pancing yang bisa anda gunakan sebagai panduan dalam membuat ikatan tali pancing yang kuat dan kokoh.
Cara membuat sambungan dan ikatan tali senar pancing 

Tehnik ikatan albright knot
Tehnik sambungan dan ikatan double unit knot
Tehnik ikatan arbor knot
Tehnik ikatan bloodknot


IKATAN PACING BERCABANG
Kail cabang 3

Urutan cara membuat kail cabang 3
 *BACA JUGA : tehnik ikatan mancing barakuda
1
2
3
Tehnik unik ikatan mancing ikan kakap merah
1
2

Banyak bukan caranya,cukup pusing (hehehe...), sedikit tips dari saya, jika memang dirasa belom paham juga Cara Mengikat Kail Mata Pancingnya,maka alangkah baiknya anda beli rakitan pancing yang sudah jadi, yang tersedia di toko-toko pancing, akan tetapi banyak kekurangannya, yaitu ukuran, panjang dan mata kail yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, maka lebih baik kita belajar, karena dengan kita belajar toh nantinya pasti bisa, dan untungnya lagi bisa dijadiin penghasilan tambahan(hehehe...)bisa nitipin di toko pancing

Sekian dari saya..
Banyak terima  kasih sudi mampir ..sekedar membaca...mudah-mudahan bermanfaat...
Salam damai

No comments:

Post a Comment